PENERAPARAN STRATEGI PEMASARAN CV ARUM SINAR SEJAHTERA DEMAK

Authors

  • Yudho Purnomo

DOI:

https://doi.org/10.70375/e-logis.v2i2.37

Keywords:

Strategi pemasaran, Pemasaran, Marketing Mix

Abstract

Pemasaran merupakan aktivitas dan proses menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra dan masyarakat umum. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Pada bidang usaha jasa pun, peran pemasaran sangat krusial dan diutamakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran di CV Arum Sinar Sejahtera Demak. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dan hambatan apa saja yang telah dialami oleh CV Arum Sinar Sejahtera Demak selama ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan CV Arum Sinar Sejahtera Demak yaitu marketing mix (bauran) yang meliputi 5P yaitu Product, Price, Promotion, People dan process.

Downloads

Published

2023-07-31