PENGARUH KUALITAS LAYANAN YANG DI RASAKAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN: PERAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA KANTOR POS UNGARAN

Authors

  • Yudho Purnomo
  • Mohamad Sodikin
  • Fitra Bhagavadgita Sandy Asmara N.S

DOI:

https://doi.org/10.70375/e-logis.v6i1.56

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Di era globalisasi ini, perkembangan usaha di bidang penyediaan jasa menunjukkan tren yang sangat positif. Hal ini membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat, oleh karena itu perlunya menyusun strategi untuk mengatasi persaingan tersebut. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang jasa distribusi kargo, baik itu perusahaan milik negara maupun swasta. Kantor Pos Ungaran merupakan salah satu cabang dari PT. Indonesia Post terletak di Provinsi Jawa Tengah. Permasalahan utama yang dihadapi Perusahaan Kantor Pos Ungaran adalah persaingan bisnis di industri petualangan selalu semakin ketat, setiap perusahaan berusaha menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Mengingat pentingnya masalah kepuasan dan loyalitas pelanggan, maka penelitian ini fokus pada Kantor Pos Ungaran, salah satu perusahaan yang bergerak di industri jasa pengiriman. Kantor Pos Ungaran kini memiliki lebih dari satu pelanggan tetap.

Downloads

Published

2023-12-05

Issue

Section

Articles