ANALISIS VARIABEL MARKETING MIX TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DIGITAL (STUDI KASUS PADA TOKOGUDANG KOSMETIK PURWOKERTO)

Authors

  • Susilowati
  • M. D. Kharis Rifai
  • Iwan Sagita Hadikusuma
  • Apriliani Dewi Kusumaningtyas

DOI:

https://doi.org/10.70375/e-logis.v6i1.62

Keywords:

Marketing Mix, Strategi Pemasaran, Pemasaran Digital

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel marketing mix terhadap strategi pemasaran digital pada Toko Gudang Kosmetik Purwokerto. Penelitian bersifat survey dengan metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental dandidapatkan sampel sebanyak 80 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu
analisis regresi linier berganda dengan responden adalah pelanggan atau konsumen yang mendapatkan informasi melalui media sosial lalu melakukan pembelian produk pada Toko Gudang Kosmetik Purwokerto. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa (1) variabel produk t hitung 2,662 > t tabel 1,996, maka produk berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital, (2) variabel harga t hitung 2,168 > t tabel 1,996, maka harga berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital, (3) variabel tempat t hitung 3,466 > t tabel 1,996, maka tempat berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital, (4) variabel promosit hitung 4,397 > t tabel 1,996, maka promosi berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital, (5) Uji F hitung 22,572 yang berarti > F tabel 2,14, maka marketing mix secara simultan berpengaruh terhadap strategi pemasaran digital.

Downloads

Published

2023-12-06

Issue

Section

Articles