Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pemakai Jasa Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) Pada PT. Trigita Upaya Makmur Semarang

Authors

  • Febi Ismi Dhamayanti
  • Yudho Purnomo

DOI:

https://doi.org/10.70375/e-logis.v5i1.8

Keywords:

Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Pemakai Jasa

Abstract

Pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan pemakai jasa. Untuk mengetahui seberapa penting pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan fasilitas dalam memberikan kepuasan pemakai jasa di perusahaan. Riset ini merupakan riset kuantitatif. Dengan jenis data primer bersifat cross section, dari populasi tersebut dipilih menggunakan teknik random sampling diperoleh sampel dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, Analisis yang digunakan dalam riset ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil riset menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan berdampak positif signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa. Kualitas pelayanan berdampak positif signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa. Serta fasilitas berdampak positif signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa. Berdasakan hasil tersebut, diharapkan bagi perusahaan PPJK meningkatkan kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan fasilitas. Karena dengan meningkatkan ketiga variable tersebut, maka dapat memaksimalkan peluang bagi perusahaan dalam mempertahankan pelanggan yang bekerjasama dan mendapatkan pelanggan baru untuk menggunakan jasa yang ada pada perusahaan.

Downloads

Published

2023-06-24

Issue

Section

Articles